Comment

Your Ads Here
Your Ads Here

Contact Form



Partners

Wednesday, May 11, 2011

Cara Meningkatkan Ranking Blog di Alexa

  Unknown       Wednesday, May 11, 2011
Blog yang sobat baca ini adalah sebuah blog pribadi yang baru saja online, jadi belum banyak postingan, masih agak acak-acakan, bahkan rangking di Alexa masih peringkat yang kesekian juta. Hehe...gak apa-apa, yang penting terus belajar dan berusaha.

Alexa Rank adalah ranking trafik suatu situs atau blog.
Menurut situs Alexa.com, alexa rank dihitung berbasis aggregat trafik 3 bulanan dari jutaan pengguna Alexa Toolbar dan merupakan sebuah ukuran kombinasi dari page views dan pengunjung. Pada tahap pertama, Alexa menghitung jumlah pengunjung dan jumlah page views untuk semua situs dan blog secara harian.
Dari definisi tersebut, maka yang berperan penting dalam alexa rank adalah Alexa Toolbar, jumlah pengunjung, dan jumlah page views yang dihitung berdasarkan jumlah orang yang mengunjungi situs/blog bersangkutan dengan alexa toolbar terinstal di browser yang digunakannya.


Sambil buat postingan, rumahyasir terus mencari berbagai macam cara untuk meningkatkan trafik yang nantinya berimbas kepada naiknya peringkat rumahyasir.blogspot.com di Alexa. Mudah-mudahan...

Cara-cara yang banyak dilakukan (oleh para senior) untuk menaikkan peringkat di Alexa antara lain :

  • Memasang widget Alexa Tollbar di blog. Jangan malu jika pada saat memasang widget ini blog sobat masih di peringkat yang kesekian juta, karena yang terpenting adalah percaya diri, hasilnya belakangan. Bisa juga dengan mengajak rekan-rekan yang lain untuk menginstal widget ini di blognya.
  • Taruh widget Alexa Rank di blog. Menurut para senior, bila widget itu diklik oleh pengunjung yang belum menginstal Alexa Toolbar, maka itu akan dihitung sebagai kunjungan tambahan.
  • Setting blog sebagai homepage di browser. Jadi begitu sobat membuka browser yang telah diinstal Alexa Toolbar, halaman yang terbuka adalah blog sobat sendiri.
  • Tulis artikel mengenai Alexa. Webmaster dan blogger senang mengetahui cara-cara meningkatkan alexa-nya. Mereka akan membacklink tulisan sobat dan mengirimkan trafik. Ini akan berdampak pada alexa rank blog sobat.
  • Daftar di Digg atau StumbleUpon. Kedua situs ini bisa mengirimkan puluhan ribu pengunjung bila artikel sobat tampil di halaman depan.
  • Aktif di MySpace, Facebook, Twitter dan lainnya. Cara ini berhasil bagi sejumlah orang, namun banyak juga yang tidak berhasil.

Jadi kesimpulannya, jangan pernah bosan membuat postingan yang bermanfaat bagi pengunjung blog meskipun tidak ada income didalamnya tapi hasil lainnya akan sobat dapatkan nantinya. Karena tujuan dari ngeblog itu adalah berbagi, lebih banyak berbagi lebih banyak lagi yang akan kita terima.

Mari kita coba!

logoblog

Thanks for reading Cara Meningkatkan Ranking Blog di Alexa

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak memberikan komentar spam.