Comment

Your Ads Here
Your Ads Here

Contact Form



Partners

Wednesday, May 4, 2011

Universitas Sumatera Utara Mendapatkan Penghargaan Situs OCW Terbaik

  Unknown       Wednesday, May 4, 2011
Universitas Sumatera Utara (USU) kembali berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan dianugerahi penghargaan Situs OCW Baru Terbaik (The Best New Site) oleh Konsorsium OpenCourseWare (The OpenCourseWare Consortium) pada The OpenCourseWare Awards for OpenCourseAward Excellence (ACE) 2011.

USU OCW (http://ocw.usu.ac.id) dipilih sebagai pemenang pada kategori jumlah dan kualitas konten yang telah diunggah dimana situs tersebut baru diluncurkan setahun sebelumnya (2010). Selain USU, universitas yang menerima penghargaan tersebut antara lain OERbit Universitas Michigan dari Amerika Serikat pada kategori keunggulan teknis dan OpenCourseware Universidad de Alicante dari Valencia Spanyol untuk kategori situs terbaik yang diluncurkan lebih dari satu tahun lalu. Penganugerahan pemenang akan dilakukan pada OCW Consortium Global Conferenceyang akan diselenggarakan pada 4-6 Mei di Cambridge, Massachusetts Amerika Serikat.

Pembuatan USU OCW dimulai sejak 2009 dan menjadi anggota resmi dari konsorsium OCW sejak Januari 2010 dan sejak saat itu telah lebih dari 170 bahan mata kuliah dari 12 fakultas telah diunggah dalam bentuk presentasi slide, handout dan buku ajar dan akan terus bertambah karena Tim USU OCW masih terus memperbaharui konten dan memperbaiki kualitas presentasi dengan menambah konten dalam bentuk multimedia dan video.

Tentang Konsorsium OCW

The OpenCourseWare Consortium adalah sebuah komunitas yang berpusat di Cambridge, Massachusetts, USA, yang terdiri dari lebih dari 250 universitas dan organisasi terkait di seluruh dunia yang berkomitmen untuk memajukan pendidikan global, melalui pembelajaran formal dan informal bagi para pendidik dan pelajar mandiri di seluruh dunia melalui saling berbagi dan menggunakan bahan-bahan pendidikan secara terbuka, gratis, dan berkualitas tinggi yang dikemas dalam kuliah-kuliah yg mudah diakses dalam sebuah platform digital. Konsorsium ini menampilkan para anggotanya kepada dunia dan menyediakan informasi dan pelatihan melalui webinar, berita-berita, dan bahan-bahan opencourseware yang gratis dan terbuka.

Sumber
 
logoblog

Thanks for reading Universitas Sumatera Utara Mendapatkan Penghargaan Situs OCW Terbaik

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak memberikan komentar spam.